Audiensi BPS Kabupaten Pringsewu ke UMPRI: Kerja Sama dalam Bidang Statistik - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pringsewu

Berikan penilaian Anda terhadap layanan kami di https://s.bps.go.id/SKD2024_Pringsewu 

Untuk Mendukung Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pringsewu, saat ini Publikasi Kabupaten Pringsewu Dalam Angka 2024  sudah tersedia dan dapat diakses disini

Laporkan melalui https://lapor.go.id jika terjadi hal-hal yang kurang berkenan atau petugas kami meminta imbalan atau tip.

Audiensi BPS Kabupaten Pringsewu ke UMPRI: Kerja Sama dalam Bidang Statistik

Audiensi BPS Kabupaten Pringsewu ke UMPRI: Kerja Sama dalam Bidang Statistik

15 Mei 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Adapun tujuan audiensi ini adalah untuk dapat menjalin kerja sama antara BPS Kabupaten Pringsewu dengan UMPRI dalam bidang statistik.  Dalam audiensi, Kepala BPS Kabupaten Pringsewu mengatakan “Sudah 15 tahun BPS Kabupaten Pringsewu berdiri sesuai dengan berdirinya Kabupaten Pringsewu, tentu BPS ingin berkontribusi lebih untuk Kabupaten Pringsewu, salah satunya melalui dunia pendidikan”. Melalui kerja sama ini diharapkan dapat terlaksana Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang selaras dengan kebutuhan BPS dan Perguruan Tinggi, serta Program Pojok Statistik yang bertujuan untuk peningkatan listerasi statistik, peningkatan pemanfaatan data statistik, dan pembangunan statistik.


 “UMPRI dapat menunjuk mahasiswa sebagai Agen Statistik yang nantinya Agen tersebut akan mendapatkan sosialisasi, workshop, ataupun webinar terkait statistik, kemudian Agen Statistik dapat menyebarluaskan (pengetahuan terkait statistik) di dalam kampus maupun ke masyarakat” Lanjut Kepala BPS Kabupaten Pringsewu.


Rektor UMPRI merespons dengan hangat langkah positif ini, sehingga ke depan BPS Kabupaten Pringsewu dan UMPRI akan berkolaborasi untuk menindaklanjuti program-program yang telah dibahas pada pertemuan ini.


Diharapkan kerja sama ini dapat memberikan kebermanfaatan yang positif dan semakin meningkatkan literasi statistik di Kabupaten Pringsewu.


 

(AS) dan (AR)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Pringsewu (Statistics of Pringsewu Municipality)Jl. Raya Gading Rejo KM.33 Wonodadi

Gading Rejo 35372

Telp (62-729) 7330811

  Mailbox : bps1810@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik