BPS Kabupaten Pringsewu mengadakan FGD Kabupaten Pringsewu dalam Angka 2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pringsewu

Berikan penilaian Anda terhadap layanan kami di https://s.bps.go.id/SKD2024_Pringsewu 

Untuk Mendukung Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pringsewu, saat ini Publikasi Kabupaten Pringsewu Dalam Angka 2024  sudah tersedia dan dapat diakses disini

Laporkan melalui https://lapor.go.id jika terjadi hal-hal yang kurang berkenan atau petugas kami meminta imbalan atau tip.

BPS Kabupaten Pringsewu mengadakan FGD Kabupaten Pringsewu dalam Angka 2023

BPS Kabupaten Pringsewu mengadakan FGD Kabupaten Pringsewu dalam Angka 2023

22 Februari 2023 | Kegiatan Statistik


Pada Selasa, 21 Februari 2023 BPS Kabupaten Pringsewu melaksanakan FGD Publikasi Kabupaten Pringsewu dalam Angka 2023. Dilaksanakan di Htel Urban Style, Pringsewu, acara ini dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pringsewu serta Instansi lain di lingkup Kabupaten Pringsewu yang bertindak sebagai produsen data. 
Acara dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Pringsewu, Drs. Masykur, M.M yang mewakili Penjabat Bupati Pringsewu. Dalam sambutannya disampaikan bahwa pembangunan itu dimulai dari tahapan perencanaan. “Gagal merencanakan berarti kita merencanakan kegagalan”, ujar Masykur. Untuk itu perencanaan yang baik harus didukung dengan data yang berkualitas. “Data di Kabupaten Pringsewu harus satu, tidak ada data yang dilaporkan ke Bupati berbeda dengan yang diberikan kepada BPS atau kepada pihak lain,” tambahnya lagi.
Acara dilanjutkan dengan expose data hasil Longform SP2020 yang disampaikan oleh Resty Sopiyono, SST, M.EKK, statistisi ahli muda dari BPS Kabupaten Pringsewu. Longform SP2020 menghasilkan indikator-indikator pokok kependudukan, yaitu indikator kelahiran, indikator kematian, dan indikator mobilitas/migrasi penduduk. 
Kepala Bappeda Kabupaten Pringsewu, Akhmad Fadoli, M.Si memaparkan materi berjudul Urgensi Forum Satu Data dalam Perencanaan Pembangunan Daerah. Diungkapkan bahwa SK Bupati tentang Forum Satu Data Kabupaten Pringsewu telah ditetapkan dan menjadi titik nol proses pengelolaan data di Kabupaten Pringsewu yang terintegrasi dan jelas pembagian tugasnya.
Selanjutnya diskusi dilanjutkan dalam bentuk komisi-komisi yang dipandu oleh statistisi ahli muda dari BPS Kabupaten Pringsewu, bertujuan membahas data yang akan dipublikasikan dalam Kabupaten Pringsewu dalam Angka 2023 serta mengonfirmasi kekurangan atau ketidakwajaran dalam data yang diberikan.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Pringsewu (Statistics of Pringsewu Municipality)Jl. Raya Gading Rejo KM.33 Wonodadi

Gading Rejo 35372

Telp (62-729) 7330811

  Mailbox : bps1810@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik