Survei Ubinan Tanaman Palawija 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pringsewu

Berikan penilaian Anda terhadap layanan kami di https://s.bps.go.id/SKD2024_Pringsewu 

Untuk Mendukung Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pringsewu, saat ini Publikasi Kabupaten Pringsewu Dalam Angka 2024  sudah tersedia dan dapat diakses disini

Laporkan melalui https://lapor.go.id jika terjadi hal-hal yang kurang berkenan atau petugas kami meminta imbalan atau tip.

Survei Ubinan Tanaman Palawija 2024

Survei Ubinan Tanaman Palawija 2024

16 April 2024 | Kegiatan Statistik


Gading Rejo – BPS Kabupaten Pringsewu kembali melaksanakan Survei Ubinan Tanaman Palawija di Subround I 2024. Survei Ubinan bertujuan untuk mendapatkan angka produktivitas tanaman pangan, khususnya tanaman palawija. Tanaman Palawija yang diubin meliputi komoditas jagung, ubi kayu, ubi jalar, kacang tanah, kedelai, dan kacang hijau. Informasi yang dikumpulkan antara lain jenis benih yang digunakan, luas bidang yang ditanami, berat hasil panen pada petak yang dijadikan sampel, penggunaan pupuk, dan kecukupan air.

Tidak seperti survei BPS lainnya yang umumnya dilaksanakan pada periode bulanan atau triwulanan, survei ubinan dilaksanakan dalam periode subround (4 bulanan). Hal ini karena menyesuaikan dengan musim tanam dan musim panen di iklim Indonesia. Misalnya subround I ada dalam periode bulan Januari s.d April.

Angka produktivitas ini nantinya menjadi bahan perhitungan angka produksi tanaman pangan bersama-sama dengan angka luas panen yang dihasilkan dari sumber lain. (ARF)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Pringsewu (Statistics of Pringsewu Municipality)Jl. Raya Gading Rejo KM.33 Wonodadi

Gading Rejo 35372

Telp (62-729) 7330811

  Mailbox : bps1810@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik