Supervisi Survei Ubinan Padi Subround I 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pringsewu

Berikan penilaian Anda terhadap layanan kami di https://s.bps.go.id/SKD2024_Pringsewu 

Untuk Mendukung Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pringsewu, saat ini Publikasi Kabupaten Pringsewu Dalam Angka 2024  sudah tersedia dan dapat diakses disini

Laporkan melalui https://lapor.go.id jika terjadi hal-hal yang kurang berkenan atau petugas kami meminta imbalan atau tip.

Supervisi Survei Ubinan Padi Subround I 2024

Supervisi Survei Ubinan Padi Subround I 2024

25 April 2024 | Kegiatan Statistik


Gadingrejo - Dalam rangka mengawal kualitas data ubinan padi, Kepala BPS Kabupaten Pringsewu, Eko Purnomo SST, MM. dan tim melakukan supervisi pelaksanaan ubinan Padi di Kecamatan Gadingrejo pada 25 April 2024.

 

Survei Ubinan Padi bertujuan untuk mendapatkan angka produktivitas padi per hektar. Informasi lain yang dikumpulkan antara lain koordinat lokasi ubinan, cara penanaman, sistem penanaman, penggunaan pupuk, penanggulangan OPT, dan berbagai informasi pendukung lainnya.


Berikut Langkah-langkah dalam melaksanakan ubinan:

Langkah pertama yang dilakukan dalam pelaksaan ubinan adalah menentukan petak lahan sawah titik pengamatan KSA (Kerangka Sampel Area) yang sudah dalam fase panen. Selanjutnya melakukan pengukuran lahan menggunakan langkah kaki biasa arah Barat-Timur dan Utara-Selatan. Kemudian, masukkan jumlah langkah kaki biasa tersebut pada aplikasi untuk mendapatkan nomor random terpilih sehingga dapat ditentukan titik yang akan dilakukan ubinan. Setelah titik ditentukan, dilanjutkan dengan memasangkan alat ubinan dengan ukuran 2,5 m x 2,5 m dan melakukan pemanenan padi di dalam petak tersebut. Langkah terakhir adalah penimbangan padi bersih yang sudah dibersihkan dari kotoran.



(AS)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Pringsewu (Statistics of Pringsewu Municipality)Jl. Raya Gading Rejo KM.33 Wonodadi

Gading Rejo 35372

Telp (62-729) 7330811

  Mailbox : bps1810@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik