Pelatihan Petugas Pendataan Potensi Desa (PODES) Secara Daring - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pringsewu

Berikan penilaian Anda terhadap layanan kami di https://s.bps.go.id/SKD2024_Pringsewu 

Untuk Mendukung Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pringsewu, saat ini Publikasi Kabupaten Pringsewu Dalam Angka 2024  sudah tersedia dan dapat diakses disini

Laporkan melalui https://lapor.go.id jika terjadi hal-hal yang kurang berkenan atau petugas kami meminta imbalan atau tip.

Pelatihan Petugas Pendataan Potensi Desa (PODES) Secara Daring

Pelatihan Petugas Pendataan Potensi Desa (PODES) Secara Daring

25 April 2024 | Kegiatan Statistik


Gadingrejo – BPS Kabupataen Pringsewu melaksanakan Pelatihan Petugas Pendataan PODES pada tanggal 24-25 April 2024 secara daring melalui platform Zoom. BPS Kabupaten Pringsewu juga akan mengadakan pelatihan PODES secara luring pada tanggal 26 April 2024. Pelatihan secara luring ini akan dilaksankan di Hotel Urban Style, Pringsewu. Pelatihan ini dilaksanakan guna menyamakan persepsi terkait konsep dan definisi operasional serta variabel-variabel yang akan dikumpulkan dalam pendataan PODES.


Perlu Diketahui, Potensi Desa (PODES) adalah pendataan lengkap satu-satunya setingkat desa yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS). PODES 2024 akan menghasilkan data untuk keperluan pembangunan wilayah, mengetahui ketersediaan infrastruktur/fasilitas dan potensi wilayah, serta kondisi sosial-ekonomi di setiap desa/kelurahan.

 

Cakupan wilayah PODES 2024 dilaksanakan di seluruh wilayah administrasi pemerintahan setingkat desa meliputi Desa, Kelurahan, Nagari, Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT), dan Satuan Permukiman Transmigrasi (SPT) yang masih dibina oleh kementrian terkait di seluruh Indonesia. Di Kabupaten Pringsewu terdapat 131 desa/kelurahan yang telah tercatat administrasi pemerintahannya dengan jumlah kecamatan sebanyak 9 Kecamatan.


Partisipasi aktif dari pemerintah daerah, baik tingkat desa/ kelurahan, kecamatan, dan kabupaten/ kota, akan sangat diperlukan dalam proses pendataan Podes 2024. Partisipasi tersebut akan membuat data Podes 2024 lebih valid dan bermanfaat bagi pembangunan.


(AS)


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Pringsewu (Statistics of Pringsewu Municipality)Jl. Raya Gading Rejo KM.33 Wonodadi

Gading Rejo 35372

Telp (62-729) 7330811

  Mailbox : bps1810@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik