Survei perusahaan/usaha Industri Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pringsewu

Berikan penilaian Anda terhadap layanan kami di https://s.bps.go.id/SKD2024_Pringsewu 

Untuk Mendukung Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pringsewu, saat ini Publikasi Kabupaten Pringsewu Dalam Angka 2024  sudah tersedia dan dapat diakses disini

Laporkan melalui https://lapor.go.id jika terjadi hal-hal yang kurang berkenan atau petugas kami meminta imbalan atau tip.

Survei perusahaan/usaha Industri Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif

Survei perusahaan/usaha Industri Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif

31 Agustus 2021 | Kegiatan Statistik


Untuk memenuhi kebutuhan data dalam pengembangan ekonomi kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) untuk melakukan penyusunan statistik Ekonomi Kreatif melalui pendataan Survei perusahaan/usaha Industri Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif (Siparekraf). Dalam survey ini, dikumpulkan berbagai data terutama pada sektor usaha pariwisata yang bergerak di 8 subsektor, antara lain Usaha Jasa Transportasi Wisata, Usaha Jasa Perjalanan Wisata, Usaha MICE, Usaha Jasa Informasi Pariwisata, Usaha Jasa Konsultasi Pariwisata, Usaha Pramuwisata, dan Usaha SPA, serta 16 subsektor Ekonomi Kreatif yang terdiri dari subsektor arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fotografi, kriya, kuliner, musik, fashion, aplikasi dan game developer, penerbitan, periklanan, televisi dan radio, seni pertunjukan, seni rupa serta film, animasi, dan video.

Siparekraf dilaksanakan selama bulan April hingga Agustus 2021. Dalam dokumentasi, terdapat beberapa foto usaha yang menjadi obyek pendataan, yaitu BFC Duo di Pagelaran, CV Wiramuti di Pringsewu Selatan, dan Family Karaoke di Pringsewu Timur.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Pringsewu (Statistics of Pringsewu Municipality)Jl. Raya Gading Rejo KM.33 Wonodadi

Gading Rejo 35372

Telp (62-729) 7330811

  Mailbox : bps1810@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik