Pelaksanaan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Semester I 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pringsewu

Berikan penilaian Anda terhadap layanan kami di https://s.bps.go.id/SKD2024_Pringsewu 

Untuk Mendukung Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pringsewu, saat ini Publikasi Kabupaten Pringsewu Dalam Angka 2024  sudah tersedia dan dapat diakses disini

Laporkan melalui https://lapor.go.id jika terjadi hal-hal yang kurang berkenan atau petugas kami meminta imbalan atau tip.

Pelaksanaan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Semester I 2024

Pelaksanaan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Semester I 2024

28 Februari 2024 | Kegiatan Statistik


Gading Rejo – Senin (19/2) pencacahan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) semester I dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Susenas semester I yang biasanya dilaksanakan pada bulan Maret tiap tahunnya, kali ini dipercepat pelaksanaannya karena adanya bulan ramadhan di bulan Maret tahun ini. Hal ini dimaksudkan supaya pola konsumsi masyarakat yang ditangkap dalam Susenas tidak bergeser dikarenakan bulan Ramadhan. Pencacahan rumah tangga ditargetkan selesai pada tanggal 9 Maret 2024.

 

Susenas Semester I 2024 di Kabupaten Pringsewu dilaksanakan terhadap 700 rumah tangga panel yang juga menjadi sampel pada Susenas tahun 2023. Pencacahan sampel panel ini dimaksud supaya dapat membandingkan variabel-variabel yang sama pada waktu yang berbeda sehingga dapat memperluas analisis yang dihasilkan.

 

Beberapa Indikator yang dihasilkan antara lain indikator kesejahteraan (IPM dan Rasio Gini), indikator perumahan (sumber air minum utama, sanitasi), indikator pendidikan (angka partisipasi murni, dan tingkat pendidikan penduduk), indikator kesehatan (angka kesakitan, prevalensi merokok), dan pola konsumsi masyarakat. Diharapkan data dari Susenas dapat menjadi bahan evaluasi dan perencanaan pembangunan di Kabupaten Pringsewu bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu maupun bagi masyarakat Pringsewu pada umumnya. (ARF).


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Pringsewu (Statistics of Pringsewu Municipality)Jl. Raya Gading Rejo KM.33 Wonodadi

Gading Rejo 35372

Telp (62-729) 7330811

  Mailbox : bps1810@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik